Jakarta, WIcom – Jelang kongres yang akan digelar bulan Desember 2019, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) meyatukan visi dan misi nya dengan mengumpulkan beberapa anggotanya. Dari pantauan WartaIndustri.com, hadir dalam giat tersebut Ketua umum Kowani Giwo Rubianto, Linda Gumelar, Khofifah Indar Parawansa, Ratih Sang serta undangan. Dari setiap anggota Kowani memberikan tanggapan, harapan serta visi misi nya terhadap organisasi yang beranggota wanita ini kedepannya serta maju kembalinya Giwo sebagai ketua umum untuk periode 2019-2024.

Salah satu dari sekalian yang hadir, Linda Gumelar menaruh harapan agar pelaksanaan kongres Kowani nanti berjalan dengan lancar dan terpilihnya ketua umum Kowani dan dewan pimpinan kedepannya. Istri dari Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar ini menginginkan Kowani lebih solid dan meningkatkan program-programnya.

”Terutama itu untuk pemberdayaan perempuan dan anak-anak Indonesia,” kata Linda saat dihubungi wartawan usai acara Kowani, Kamis (21/11/2019).

Artinya, lanjut Ia, agar perempuan Indonesia bisa menciptakan generasi muda Indonesia yang dapat berperan serta sebagai mitra pemerintah.

 “Tujuan nya untuk membangun bangsa Indonesia yang cinta tanah air dan mandiri,” jelas mantan ketua umum Kowani ini. Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini pun menanggapi tentang sosok seorang Giwo Rubianto. Menurut Linda, Dia (Giwo) telah banyak prestasi yang telah diperolehnya.Dirinya juga, kata Ia, sudah cukup lama berkecimpung di kongres wanita Indonesia.

 “Ya mulai jabatan-jabatan yang belum menjadi ketua sampai dengan ketua hingga menjadi ketua umum,” katanya. Sehingga, ungkap Linda, perlu untuk bisa diberi kesempatan lagi untuk mematangkan dasar-dasar pembangunan Indonesia kedepannya.

 ”Tentunya melalui gerakan perempuan yang tantangan semakin banyak dan semakin kompleks di kehidupan bangsa ini,” pungkasnya. Hal senada juga disampaikan mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bahwa ada beberapa prestasi internasional yang sesuatu tidak dapat dijangkau periode-periode sebelumnya.

 “Ini artinya bu Giwo harus meningkatkan prestasi itu dengan menguatkan pondasi dan tangga yang sudah dibangun oleh ketum-ketum sebelumnya,” kata Khofifah.

 “Saya melihat dari beberapa apresiasi nasional dan internasional, sesungguhnya Kowani bisa menjadi speker yang efektif bagi Indonesia,” katanya. Untuk itu, butuh banyak speker dan salah satunya menurut Gubernur Jawa Timur ini memiliki restonasi kuat adalah Kowani. Pasalnya, kata Khofifah, aliansi, asosiasi perempuan internasional itu sangat luar biasa solidnya.

 “Maka bagi bangsa Indonesia, Kowani ini adalah speker yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan tentang kebaikan, kemajuan dan bagaimana harmonisasi terbangun diantara keberagaman sangat baik di Indonesia,” jelasnya.

 “Dan bu Giwo telah melakukan itu sangat baik, sehingga bisa mendapatkan berbagai kesempatan apresiasi dan posisi secara internasional,” katanya. Tentunya hal tersebut menjadi ruang yang sangat luar biasa, sehingga harus dibangun strong partnership antara Kowani dengan goverment. “Terutama dengan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta menteri luar negeri,” tandasnya.(SR)

Last modified on Minggu, 15 Desember 2019
  • 0 comment
  • Read 26 times
  • Tagged under

Leave a comment