YOGYAKARTA, ARAHKITA.COM - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo terpilih sebagai salah satu Wakil Presiden Dewan Perempuan Nasional (ICW) untuk periode tiga tahun ke depan. Dalam pemungutan suara yang berlangsung di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Sabtu, Giwo berhasil memperoleh sebanyak 62 suara. Giwo menjadi salah satu dari lima Wakil Presiden ICW terpilih, dari tujuh kandidat yang diajukan dalam pemungutan suara.

Ketujuh kandidat dalam pemilihan Wakil Presiden ICW antara lain, Linda C. Liu (Taiwan) dengan perolehan 96 suara, Doris Bingley (Malta) 91 suara, Jamal Hermes Ghibril (Lebanon) 84 suara, Fatma Fatos Inal (Turki) 69 suara, Giwo Rubianto Wiyogo (Indonesia) 62 suara.

Sementara dua kandidat lain yang tidak terpilih ialah Monthip Sriratana Tabucanon (Thailand) dengan perolehan 35 suara dan Pushpa Hedge (India) 54 suara. Giwo sebagaimana diberitakan Antara merupakan Ketua Umum Kowani, sebuah organisasi perempuan tertua dan terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota keseluruhan mencapai 62 juta perempuan di seluruh Indonesia.

Kegiatan Sidang Umum ke-35 ICW dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia dihadiri 169 pimpinan organisasi perempuan yang tergabung di ICW, serta 1.000 pimpinan organisasi perempuan dan 2.050 peserta dari seluruh Indonesia.

Editor : Farida Denura
sumber: ArahKita
Last modified on Minggu, 11 Agustus 2019

comment

Leave a comment