seni budaya

Pelukis Perempuan Unjuk Gigi di Pameran "Les Femmes" Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto memberikan sambutan saat membuka pameran seni rupa bertema "Les Femmes" di Institut Francais Indonesia, Jakarta, Rabu (2/10/19) malam. Pameran seni rupa bertema "Les Femmes" digelar di Institut Francais Indonesia, Jakarta, Rabu (2/10/19). Karya dari delapan pelukis perempuan turut dipamerkan. sumber : detikcom

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto memberikan sambutan saat membuka pameran seni rupa bertema "Les Femmes" di Institut Francais Indonesia, Jakarta, Rabu, malam (2/10/19).

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto (kanan) menerima lukisan saat membuka pameran seni rupa bertema 'Les Femmes' di Institut Francais Indonesia, Jakarta, Rabu (2/10/19).

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto menandatangani instalasi saat membuka pameran seni rupa bertema 'Les Femmes' di Institut Francais Indonesia, Jakarta, Rabu (2/10/19).

RADARBANDUNG.id, KIEV – Perlindungan perempuan Indonesia yang  tertuang pada UU KDRT,UU PA,UU anti Pornografi dan  Penghapusan kekerasan sexual menjadi  perhatian masyarakat dunia. Pasalnya,pada beberapa negara termasuk Ukraina sendiri belum ada. Hal tersebut karena negaranya baru merdeka,tetapi kerjasama antar perempuan dalam berbagai komunitas sangat baik karena memiliki tekad yang kuat untuk maju bersama.

Hal tersebut diungkapkan ketua Umum KOWANI DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo,Mpd seusai menghadiri undangan khusus  Dewan Perempuan Internasional  pusat Eropa dan Nasional Ukraina dalam sidang umum yang berlangsung 19 – 23 Mei di Kota Kiev dan Chernihiv Ukraina.

Diskusi Publik “90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Jaya”, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) diselenggarakan di ruang Kartini kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu (11/7/2018) dan dihadiri kurang lebih 250 peserta dari pengurus dan organisasi anggota Kowani

Diskusi publik yang menghadirkan Dra. Sjamsiah Ahmad MA, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. dan Prof. Dr. R. Siti Zuhro MA sebagai narasumber ini diselenggarakan untuk mengoptimalkan kegiatan Temu Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2018 di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta. Temu Nasional ini merupakan kegiatan Kowani untuk memposisikan diri sebagai bagian integral dari program dunia.

Ms. Anna Hasselgren dan Ms. Tilde Holm dari Girl's Globe mengunjungi Indonesia pada tanggal 22 s/d 28 Februari 2017, mereka adalah 2 blogger muda dari Sweden yang memiliki kepedulian terhadap persamaan gender dan kesehatan ibu. APPI (Aliansi Pita Putih Indonesia) yang merupakan organisasi yang memiliki visi yaitu realisasi keselamatan dan kesehatan Wanita sebelum, selama, dan setelah kelahiran, serta bayi yang baru lahir dan anak-anak, tentunya sangat menyambut kolaborasi kerjasama ini melalui wawancara dan video tentang peran APPI dalam turut serta dalam kesehatan ibu dan anak terutama dalam menurunkan angka kematian Ibu

Lanjutkan Keteladanan Kartini

Jakarta, innews.co.id – Perjuangan Raden Ajeng Kartini patut diteladani oleh setiap perempuan Indonesia. Kartini sosok yang inspiratif dan cerdas. Hal tersebut disampaikan Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019). Giwo melukiskan betapa perjuangan keras Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

“Kartini memilih pendidikan sebagai jalur yang harus ditempuh perempuan untuk memperoleh kesejajaran dengan kaum laki-laki dan menjadi pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia,” ujar Giwo Rubianto.

Halaman 1 dari 2